• SMK NEGERI 2 MEDAN
  • SMK Negeri 2 Medan berkomitmen nasionalis, mandiri, religius, berintegritas dan memiliki semangat gotong royong yang tinggi.

Visi dan Misi

VISI DAN MISI

  • Dalam UU No. 20 Tahun 2003 disebutkan bahwa Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
  • Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menetapkan visi “Sumatera Utara Maju, Sejahtera dan Bermartabat”. Sedangkan Misi Pendidikan Sumatera Utara adalah “Mewujudkan masyarakat Sumatara Utara yang bermartabat dalam pendidikan, berkarakter, cerdas, kolaboratif, berdaya saing dan mandiri”.
  • Seiring dengan fungsi dan tujuan Pendidikan Nasional serta visi dan misi Provinsi Sumatera Utara, maka SMK Negeri 2 Medan mencanangkan :

 

Visi SMK Negeri 2 Medan

“ Terwujudnya SMK Negeri 2 Medan sebagai pencipta sumber daya manusia (SDM) yang bermartabat,  berkepribadian , berakhlak mulia dan profesional serta kompeten pada bidang teknologi yang mampu bersaing di era industri 4.0 ”

 

Misi SMK Negeri 2 Medan

Berkomitmen untuk menghasilkan tamatan melalui upaya-upaya :

  1. Meningkatkan kualitas tenaga kependidikan dengan pengembangan kurikulum.
  2. Meningkatkan sarana dan prasarana sekolah dengan fasilitas dan lingkungan belajar yang nyaman memenuhi standar kualitas dan kuantitas.
  3. Meningkatkan pembinaan kesiswaan.
  4. Membenahi sistem pembelajaran dengan CBL sehingga menjadikan siswa yang berpikir cerdas dalam teknologi, kreatif, inovatif dan berwawasan lingkungan serta mengacu pada SKKNI.
  5. Melakukan pembelajaran di sekolah dan dunia usaha/dunia industri dan lembaga yang terkait dalam bentuk praktek kerja industri dan pemasaran tamatan.
  6. Menghasilkan kualitas lulusan yang berkepribadian dan berakhlak mulia, terampil dalam bidangnya dan menumbuhkan pribadi yang bertaqwa terhadap tuhan yang maha esa.
  7. Menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan asri dan memberdayakan sampah menjadi komoditas lingkungan hijau, subur, sejuk dan nyaman
  8. Meningkatkan kerjasama yang harmonis dengan orang tua siswa dan masyarakat dan meningkatkan peran serta komite sekolah
  9. Penyempurnaan, pengembangan dan implementasi manajemen sekolah yang mengacu pada 8 standar pendidikan

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Program Kerja

Program Unggulan   1. Menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN)   2. Mengembangkan Sikap dan Kompetensi Keagamaan   3. Mengembangkan Potensi Siswa Berbasis Mu

30/04/2024 19:31 - Oleh Administrator - Dilihat 210 kali
Komite Sekolah

Semenjak diluncurkannya konsep Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah dalam sistem manajemen sekolah, Komite Sekolah sebagai organisasi mitra sekolah memiliki peran yang sangat

30/04/2024 19:30 - Oleh Administrator - Dilihat 183 kali
Formulir PPDB 2024

Silahkan klik tautan berikut ini :   PENDAFTARAN PPDB 2024

26/04/2024 10:48 - Oleh Administrator - Dilihat 1978 kali
Pengembangan Layanan

WORKSHOP PENGEMBANGAN BURSA KERJA KHUSUSWorkshop telah Dilaksanakan untuk 50 sekolah. Pelatihan dimaksud agar Kepada Sekolah yang di undang dapat membuat dan mengembangkan BKK di se

26/04/2024 10:27 - Oleh Administrator - Dilihat 149 kali
Program Kerja

Program BKK di SMK N 2 Medan Memperbarui data siswa dan siswi SMK N 2 Medan kelas 12 keatas sesuai kebutuhan dunia kerja berdasarkan Dapodikdasmen. Memperbarui data keberadaan

26/04/2024 10:26 - Oleh Administrator - Dilihat 123 kali